Berita

    Simak Tips Memoles Mobil agar Tetap Kinclong

    Kebersihan membuat mobil jauh lebih indah jika dipandang. Selain dicuci, tampilan yang mengkilap dapat didapatkan dengan cara memoles mobil. Kegiatan ini dapat dilakukan di rumah asal mengikuti beberapa tips di bawah ini.

    Kenapa Kita Harus Memoles Mobil?

    Mencuci mobil dapat membersihkan kotoran di mobil yang menempel. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terlihat lebih kinclong mobil Anda harus dipoles. Berbeda dengan mencuci, poles mobil tidak bisa sering dilakukan. Paling tidak butuh 3-4 kali dalam setahun untuk melakukannya. 

    Lalu apa sebenarnya manfaat jika mobil dipoles? 

    • Membersihkan kotoran yang menempel di mobil akan lebih ringan jika rutin dipoles.
    • Cairan yang digunakan untuk poles mobil dapat menjadi tameng body mobil dari kotoran.
    • Membuat cat pada exterior mobil menjadi lebih awet dan tidak cepat mengalami akibat sinar matahari dan kotoran.

    Alat yang Diperlukan untuk Poles Mobil

    Tentunya poles mobil akan menghasilkan hasil yang maksimal ketika dilakukan dengan alat yang tepat. Lalu apa saja alat yang dibutuhkan untuk memoleskan mobil? 

            1. Cairan Khusus

    Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah cairan dengan kualitas terbaik pula. Jangan tergiur dengan harga murah ketika memilih cairan. 

            2. Alat untuk Poles

    Siapkan dua kain ketika ingin memoles mobil. Untuk menyebarkan cairan gunakan kain berstruktur kasar dan untuk membuat body mobil kinclong gunakan kain berstruktur halus. 

    Alat-alat tersebut digunakan untuk melakukan poles secara manual. Anda juga bisa menggunakan versi canggihnya dengan menggunakan mesin khusus.

            3. Peralatan Cuci Mobil

    Untuk memaksimalkan hasil polesan, mobil harus dicuci terlebih dahulu. Untuk itu Anda juga perlu menyiapkan alat-alat mencuci mobil seperti sabun dan semprotan.

    Cara untuk Poles Mobil di Rumah

    Seperti yang diketahui poles mobil bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan menyimak langkah-langkah berikut ini.

            1. Cari Tempat yang Tepat

    Pilihlah area yang luas serta minim debu dan kotoran. Jangan lupa untuk membersihkan mobil di area yang dekat dengan alat-alat membersihkan mobil, seperti selang air dan lain-lain. 

            2. Cari Suasana yang Tepat