Berita

    Mengenal Keunggulan Suzuki All New Ertiga Hybrid!

    Untuk meramaikan tren elektrifikasi kendaraan, Suzuki Indomobil ikut merilis LMPV elektrik mereka di Indonesia, yaitu Suzuki All New Ertiga Hybrid. Bahkan, kendaraan ini merupakan satu-satunya Low MPV elektrifikasi di Indonesia saat ini.

    Keunggulannya pun sangat banyak, mulai dari kecanggihan teknologi, dukungan fitur modern, hingga harga yang juga terjangkau. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas harian.

    Dilengkapi Fitur Terkini, Berikut 5 Keunggulan Suzuki All New Ertiga Hybrid

    All New Ertiga Hybrid adalah mobil hibrid pertama buatan Indonesia yang diproduksi secara lokal. Selain keistimewaan tersebut, berikut keunggulan lain dari Suzuki Ertiga Hybrid yang perlu Anda ketahui.

    • Teknologi Smart Hybrid Suzuki

    Salah satu keunggulan utama dari All New Ertiga Hybrid yaitu adanya teknologi Smart Hybrid dari Suzuki. Tipe teknologi hibrida yang digunakan adalah mild hybrid, sehingga tidak seperti teknologi di mobil hibrid pada umumnya.

    Salah satu ciri khasnya yaitu menggunakan baterai lithium ion berkapasitas kecil 12 V, dipadukan dengan mesin bensin konvensional. Sedangkan pada mobil hibrida konvensional, ukuran baterai biasanya lebih besar.

    Tetapi, teknologi Smart Hybrid Suzuki ini mampu membuat konsumsi BBM semakin irit melalui efisiensi bahan bakar. Cara kerjanya yaitu dengan memanfaatkan sumber tenaga tambahan dari ISG dan baterai, serta menyimpan energi listrik di baterai.

    • Fitur Cruise Control

    Fitur unggulan selanjutnya adalah Cruise Control, fungsinya yaitu untuk membuat kendaraan terus berjalan dengan kecepatan tertentu bahkan tanpa menginjak pedal gas. Sehingga, pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman.

    Cukup melalui tombol di lingkar kemudi, pengemudi bisa mengatur sendiri akselerasi dan deselerasi mobil. Untuk mempercepat bisa menekan tombol plus (+), sedangkan untuk melambat bisa menekan tombol minus (-).

    Sehingga, Anda bisa mengistirahatkan kaki saat berkendara dengan memanfaatkan Cruise Control. Menariknya, fitur ini belum dimiliki oleh Ertiga versi lama dan mobil dari kompetitor seperti Mobilio, Avanza, Xenia, Veloz, dan sejenisnya.

    • Fitur Idling Stop System

    Keunggulan Suzuki All New Ertiga Hybrid berikutnya yaitu fitur Idling Stop System yang membantu konsumsi BBM menjadi lebih hemat. Cara kerjanya yaitu dengan menonaktifkan mesin secara otomatis ketika mobil dalam kondisi berhenti.