Berita

    Kenali Jenis Mobil yang Harus Diketahui

    Ada beberapa jenis mobil yang ada dan beredar saat ini. Ada yang berjenis SUV, sedan, mobil sports, dll. Berbagai macam merk mobil bersaing untuk masuk pasar di Indonesia. Berbagai macam bentuk mobil pun banyak yang beredar di Indonesia. Berikut beberapa macam mobil yang harus Anda kenali!

    Jenis Mobil yang Ada di Indonesia

    Selain model dan bentuk, Indonesia juga fmemiliki berbagai jenis untuk mobil yang kini digunakan oleh masyarakat. Simak apa saja jenisnya disini.

    • Mobil Sport Utility Vehicle (SUV)

    Mobil SUV merupakan salah satu mobil yang paling banyak digunakan di dunia. Mobil ini dirancang untuk tangguh di segala hambatan. SUV didesain dengan ground clearance yang tinggi sehingga dapat digunakan dalam berbagai macam area jalan. 

    Pasar dari mobil SUV ini paling banyak diminati di Indonesia. Mobil bisa ini muat hingga tujuh orang penumpang. Mobil ini pun memiliki beberapa jenis lain yaitu big SUV, mini SUV, crossover dan compact SUV.

    • Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV)

    Multi Purpose Vehicle atau biasa disingkat dengan MPV termasuk salah satu mobil yang pasar penjualannya populer di Indonesia. Mobil ini memiliki desain konsep kabin yang luas sehingga dapat muat banyak penumpang.

    Mobil yang mempunyai bagasi yang luas ini sering kita kenal dengan mobil keluarga. Mobil ini pun mempunyai beberapa jenis, yaitu Low MPV, Luxury MPV, Medium MPV serta Compact MPV.

    Mobil ini menawarkan beberapa fitur menarik yang bisa membuat pengendara nyaman saat menaikinya.

    • Mobil Sedan

    Setelah tadi ada mobil berukuran besar yang muat bisa memuat orang banyak, ada pula mobil kecil yang bisa memuat sedikit orang. Ialah mobil sedan. Mobil sedan ini memiliki desain untuk memuat maksimal lima orang saja.

    Jenis mobil yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai keluarga kecil dan mengutamakan kenyamanan serta kecepatan. Berbeda dari SUV dan MPV, ruang kabin, mesin, serta bagasi dalam mobil ini terpisah. 

    Umumnya mobil ini kebanyakan dipakai oleh pengendara dari kalangan menengah atas. Jika Anda menginginkan mobil yang kecil namun keren, sedan bisa menjadi pilihan.

    • Mobil Wagon

    Mobil ini memiliki desain atap yang memanjang di bagian belakang mobil serta kargo yang luas. Mobil ini tidak begitu populer di Indonesia. Mobil wagon ini memiliki lima pintu, yaitu pintu depan dua, pintu tengah, dan pintu bagasi di belakang.