Berita

    5 Modifikasi Mobil yang Diperbolehkan

    Demi mencapai kinerja kendaraan dan tampilan yang lebih maksimal, banyak orang rela merogoh kocek lebih banyak untuk modifikasi mobil mereka. Perlu diketahui, ada bagian yang diperbolehkan untuk dimodifikasi, namun ada juga yang tidak diperbolehkan. 

    Berikut ini bagian mobil yang diperbolehkan untuk anda modifikasi :

            1. Peningkatan suspensi

    Sistem suspensi legal untuk dilakukan modifikasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa mobil Anda. 

    Jika dilakukan dengan benar, peningkatan suspensi ini akan mengoptimalkan cara Anda mengemudi juga sepadan dengan kocek yang Anda keluarkan.

            2. Turbocharger dan Supercharger

    Menambahkan turbocharger atau supercharger ke mobil Anda adalah modifikasi performa populer lainnya. Perangkat ini "meningkatkan" mesin Anda dengan memaksa lebih banyak udara, sehingga menciptakan lebih banyak tenaga. 

    Tidak seperti nitrous oxide, bagaimanapun, turbocharger dan supercharger legal selama mereka tidak menyebabkan mobil Anda gagal dalam pemeriksaan emisi atau inspeksi keselamatan di negara Anda. 

            3. Kursi sport

    Upgrade kursi adalah modifikasi yang dilakukan banyak orang. Kebanyakan ingin merubahnya menjadi lebih sporty. 

    Jika pemilihannya tepat, penggunaan kursi sport akan terlihat keren dan juga kursi tersebut bisa memberi kesan lebih nyaman daripada kursi standar mobil Anda. Kursi sport bahkan dapat membantu meningkatkan posisi mengemudi Anda. 

    Sebelum Anda memutuskan mengganti kursi mobil Anda dengan kursi sport, ada baiknya berkonsultasi dahulu dengan pihak yang akan memodifikasi, biasanya mereka akan memberikan saran yang terbaik.

            4. Pengecatan 

    Pengecatan mobil menjadi hal yang menarik bagi Anda yang ingin merubah tampilan pada  mobil. Anda dapat mengecat mobil sesuai dengan keinginan. Tapi Anda tidak diperbolehkan mengecat mobil menyerupai kendaraan polisi atau kendaraan darurat seperti ambulans atau pemadam kebakaran.

    Mengecat mobil oleh seorang yang profesional dapat memakan biaya cukup besar dan memakan waktu yang cukup lama. 

    Jika Anda ingin menghemat, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, namun tetap perhatikan keamanan lingkungan sekitar. Jangan sampai bahan kimia yang dihasilkan dari cat membahayakan orang lain.

            5. Warna jendela

    Anda diperbolehkan mengganti warna jendela mobil untuk kesan yang lebih estetik. Namun tetap perhatikan peraturan yang berlaku untuk warna apa saja yang diperbolehkan untuk dipakai.