Berita

    Ketahui Perbedaan Facelift & All New di Industri Otomotif

    Berencana membeli mobil baru? Sebelum membeli, yuk kenali terlebih dahulu apa itu facelift dan all new terlebih dahulu! Tujuannya agar Anda bisa memilih tipe mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

    Nah, di artikel ini kami akan coba jelaskan apa itu all new dan facelift secara lengkap kepada Anda. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

    Penjelasan Tentang Facelift

    Istilah facelift ini digunakan untuk mobil yang mengalami penyegaran dari segi bentuk. Penyegaran yang dilakukan biasanya meliputi bagian interior dan eksteriornya. Akan tetapi, penyegaran ini tidak dilakukan secara menyeluruh.

    Apa itu facelift? Sebuah penyegaran yang mengubah bentuk sebelumnya menjadi lebih kekinian. Artinya perubahannya hanya sebagian kecil saja yang hanya meliputi penampilan luar dan dalamnya saja.

    Perubahan facelift biasanya dapat Anda lihat dari desainnya secara fisik. Contohnya seperti pada grill, headlight, dan taillight.

    Istilah facelift juga mengacu pada perubahan model mobil dengan cara menambahkan desain tertentu. Sedangkan untuk prosesnya sendiri biasanya dilakukan oleh produsen mobil terkait.

    Apa Itu Facelift pada Mobil?

    Setiap produsen yang melakukan facelift pada kendaraannya memiliki beberapa tujuan. Salah satu tujuannya yaitu untuk menarik perhatian customer. Kebanyakan mobil facelift memiliki penampilan yang lebih menarik dan segar sehingga bisa bertahan lebih lama.

    Alasan lain kenapa dilakukan facelift yaitu karena untuk mengeluarkan seri mobil terbaru biasanya memerlukan waktu lama. Maka dari itu, mobil lama akan dilakukan facelift terlebih dahulu sambil menunggu keluar mobil seri terbaru.

    Apa Itu All New?

    Di dalam dunia otomotif khususnya mobil, istilah all new ini digunakan untuk mobil keluaran terbaru dan berbeda. Perubahan mobil all new tidak hanya pada penampilan baik interior maupun eksterior saja, juga dari rangka, kode sasis, dan lainnya.

    Segi kelengkapan mobil all new juga berbeda dari seri facelift. Bahkan tidak sulit untuk membedakan tipe mobil all new ini karena bentuknya yang benar-benar berbeda.  

    Pengembangan mobil all new memerlukan waktu yang tergolong lama. Selain itu, mobil tersebut juga  harus melalui riset panjang terlebih dahulu. Di sisi lain, biaya untuk membuat mobil all new juga terbilang besar.

    Perbedaan Mobil Facelift dan All New