Berita

    Jelang Tahun Baru, Inilah Beberapa Ide Liburan Akhir Tahun di Dalam Kota

    Tidak terasa tahun 2021 sebentar lagi usai dan akan segera berganti dengan tahun yang baru. Momen kebersamaan bersama keluarga untuk merayakan perayaan di akhir tahun menjadi salah satu hal yang paling dinantikan. Saat tahun berganti, banyak orang yang memiliki harapan baru tentang segala kebaikan di dalam kehidupan mereka kedepannya. Biasanya, momen istimewa seperti ini akan dirayakan sambil bertukar kado, travelling ke berbagai destinasi wisata, makan bersama, ataupun sekadar berkumpul bersama keluarga, saudara dan sahabat di rumah.

    Apa kamu sudah punya rencana untuk liburan akhir tahun nanti? Tidak perlu jauh-jauh, menghabiskan waktu akhir tahun di dalam kota pun bisa menjadi sangat seru dan menyenangkan lho. Nah, bagi kamu yang masih bingung mau kemana, simak beberapa ide liburan tahun baru di kota berikut ya!

    1.  Piknik bersama Keluarga

    Menghabiskan waktu di akhir pekan maupun akhir tahun nanti dengan berjalan-jalan ke taman yang ada di beberapa sudut kota bisa menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan. Bersama keluarga, kamu bisa menjernihkan pikiran dengan menghirup udara taman yang sejuk sambil menikmati suasana kota. Jangan lupa juga untuk membawa keranjang piknik berisi camilan, tikar, dan minuman segar. Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk berswafoto bersama.

    2. Berkunjung ke Museum atau Galeri Seni

    Buat kamu yang senang menikmati berbagai karya seni, berkunjung ke museum atau pameran seni yang ada di dalam kota bisa menjadi ide seru untuk liburan akhir tahun nanti. Apalagi jika liburannya dihabiskan bersama keluarga dan teman-teman. Selain refreshing, berkunjung ke museum maupun galeri seni juga bisa menambah ilmu dan wawasan kita mengenai seni, budaya, maupun mengetahui lebih jauh tentang sejarah Indonesia lho. Apalagi sekarang ini museum seni semakin populer dan digemari karena nilai estetik yang dimilikinya.

    3. Menonton Film Favorit

    Mungkin ide liburan satu ini sudah terdengar biasa, tetapi kamu bisa menjadikan kegiatan nonton film menjadi lebih menyenangkan. Misalnya dengan nonton bersama keluarga besar maupun circle pertemananmu, memborong popcorn dan snack yang ada di bioskop, maupun menonton berbagai film favorit sekaligus dalam satu hari. Kamu juga bisa nonton series bersama di rumah sambil bersantai ditemani dengan camilan kesukaanmu nih!

    4. Berburu Kuliner

    Siapa yang senang berburu dan mencicipi kuliner baru saat sedang pergi ke suatu tempat atau jalan-jalan? Jika kamu salah satunya, kamu bisa mencoba mencari tempat yang menyediakan berbagai kuliner nikmat kesukaanmu. Berpetualang mencicipi makanan baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya pasti menyenangkan. Untuk menambah keseruan, kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat-sahabatmu untuk berburu kuliner bersama. Dijamin pasti tambah seru!