Berita

    8 Aksesori ini Cocok untuk Grand Vitara Anda

    Suzuki Grand Vitara dikenal sebagai SUV dengan desain yang tangguh dan sporty, dengan beragam fitur yang canggih. Anda bisa mengoptimalkan tampilan dan fungsionalitas mobil ini dengan aksesori Grand Vitara

    Ada beragam aksesori resmi yang bisa Anda pilih dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Selengkapnya, Anda bisa ketahui lewat pembahasan berikut!

    Aksesori Grand Vitara untuk Mobil Lebih Keren

    Terdapat beberapa aksesori untuk Suzuki Grand Vitara yang bisa Anda pilih. Berikut merupakan daftar dan pembahasan ringkasnya:

    • Mud Flap

    Pertama, ada mud flap yang berfungsi untuk melindungi dan mencegah agar kotoran tidak bisa masuk ke mesin mobil Anda. Aksesori ini dipasang pada bagian roda depan sehingga kotoran tidak mengenai komponen penting mobil.

    Aksesori ini cocok untuk Anda yang hobi menjelajahi area yang berlumpur atau sebagai perlindungan di musim hujan. Harga dari mud flap ini yaitu sekitar Rp158 ribu. 

    • Door Visor

    Berikutnya Anda bisa memberikan perlindungan ekstra pada jendela mobil Anda dengan memasang door visor. Benda ini memiliki fungsi untuk melindungi supaya air tidak masuk ke dalam mobil ketika Anda membuka jendela.

    Tak hanya itu, keberadaan aksesori ini juga akan membuat tampilan mobil Anda menjadi lebih keren. Harga dari plain door visor Suzuki yaitu Rp578 ribu. 

    • Rear Bumper Plate

    Seperti yang Anda ketahui, bumper berfungsi sebagai peredam benturan saat mobil Anda menabrak sesuatu. Untuk aksesori pelindung bumper belakang mobil, Anda bisa tambahkan rear bumper plate. Harga dari aksesori ini yaitu Rp835 ribu. 

    • Boot Mat

    Bagi Anda yang akan melakukan mudik, maka aksesori ini perlu untuk Anda beli. Saat mudik biasanya Anda dan keluarga akan membawa banyak barang dan meletakkannya di bagasi mobil.

    Untuk melindungi lantai interior bagasi mobil dari goresan, maka Anda perlu memasang boot mat

    Boot Mat Suzuki ini terbuat dari PVC sehingga aman apabila terkena tumpahan air atau guncangan selama dalam perjalanan. Harga dari aksesori ini yaitu sekitar Rp709 ribu. 

    • Body Side Moulding

    Body side moulding adalah strip yang dipasang di body bagian samping mobil untuk melindungi cat mobil Anda dari goresan. 

    Selain itu, aksesori ini juga bisa melindungi bodi mobil dari zat yang bisa menyebabkan korosi. Tentang harga, aksesori Grand Vitara ini dipatok sekitar Rp835 ribu. 

    • Carpet Floor Mat

    Menjaga kebersihan interior mobil merupakan suatu keharusan. Anda bisa memberikan perlindungan ekstra untuk menjaga kebersihan lantai interior mobil Anda dari kotoran atau air hujan dengan carpet floor mat.

    Carpet floor mat tidak hanya membantu melindungi lantai interior mobil Anda dari kotoran namun juga kerusakan permanen. Harga dari carpet floor mat premium ini yaitu sekitar  Rp887 ribu. 

    • Roof Carrier

    Jika Anda membutuhkan ekstra bagasi untuk barang bawaan, Anda saat mudik maka Anda bisa memanfaatkan roof carrier. Anda bisa meletakkan beberapa barang di atap mobil sehingga ruang penumpang tidak penuh dengan barang yang mengganggu.

    roof carrierUnsplash.com

    Demi menjaga keamanan, sebaiknya Anda hanya menyimpan barang dengan berat maksimal 30 kg di roof carrier. Adapun, harga dari aksesori Grand Vitara ini yaitu Rp4,5 juta. 

    • Basket

    Selain menggunakan roof carrier, Anda juga bisa menggunakan basket untuk meletakkan barang di atap mobil. 

    Tidak seperti roof carrier yang tidak dilengkapi jaring-jaring, basket sudah dilengkapi dengan jaring-jaring sehingga Anda tinggal meletakkan barang Anda. Harga dari aksesori basket ini yaitu sekitar Rp8,3 juta.